Cara Scan Dokumen di Android dengan Google Drive - izzkadroid

Catatan Android - Windows & Linux

Facebook

Ad Placement

Ad Placement

Cara Scan Dokumen di Android dengan Google Drive

Pernahkan kamu sedang mencari lowongan pekerjaan dan berkas berkas lamaran nya harus di kirim lewat email? Tentunya berkas berkas seperti ijazah, KTP, dan berkas yang lainnya harus di scan dulu bukan dan di convert ke format pdf. Terus kamu kesulitan untuk mencari tempat seperti warnet atau fotocopy yang punya alat scan nya ?
Eits tenang saja... bagi kamu yang mempunyai smartphone android berarti kamu selamat tidak perlu repot repot keluar rumah untuk nyari tempat scan . Karena amang sekarang akan share bagaimana menjadikan smartphone android kamu jadi alat Scanner .
Sebagai pengetahuan saja ya... Google Drive tidak hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan cloud gratis dari Google tetapi memiliki fitur yang cukup menarik yaitu scan yang dapat kita manfaatkan sebagai scanner portable terutama disaat kita berada jauh dari kantor atau rumah.
Oke tanpa ba bi bu lagi kita langsung ke TKP saja.
1. Buka Google Drive dan Tap Pindai / Scan
2. Selanjutnya adalah pengambilan gambar . Setelah pengambilan gambar sesuaikan ukuran gambar dengan cara tap icon Crop yang ada di atas sehingga nantinya dokumen pdf yang di hasilkan akan lebih rapih. Jika sudah selesai tap icon Centang yang ada di bawah.
Selesai ....
gimana ..? mudah bukan untuk scan dokumen . ga perlu download dulu aplikasi atau pergi ke tempat scan. Cukup memanfaatkan yang ada di smartphone android kita. 

0 comments

Subscribe to Our Newsletter